3 Juni 2024 22:54

Terkait dengan Peraturan Terbaru dari LKPP bahwa Penyedia yang belum melengkapi daftar Kualifikasi bidang usaha, tidak mengsinkronisasi KBLI OSS ke update terbaru dipastikan Penyedia tidak akan bisa upload produk baru. dah produk yg sudah tayang tidak bisa lagi di belanjakan. dimohon kepada Penyedia untuk Segera mendaftar Akun melalui website INAPROC agar Produk di ekatalog versi 6 dapat berjalan lancar. Terima Kasih.

- Pemberitahuan bagi para Penyedia Katalog Elektronik, agar segera membuat akun baru di INAPROC untuk akses ke Katalog Elektronik v.6. Informasi detail, silakan dilihat disini.


- Segera perbarui data kualifikasi Penyedia pada SIKaP sebelum 31 Mei 2024, apabila tidak diperbarui, maka Penyedia tidak dapat melakukan transaksi dan tidak dapat melakukan penayangan produk pada Katalog Elektronik, informasi detil dapat dilihat disini.


- Segera update KBLI Penyedia Katalog Elektronik dan pastikan sudah tercatat pada Profil Penyedia. Tata cara update KBLI Penyedia dapat dilihat disini.

* Pemberitahuan Pengecekan Kesesuaian Kualifikasi Penyedia Katalog Elektronik *


 Sehubungan dengan Keputusan Kepala LKPP Nomor 122 Tahun 2022 tentang Tata Cara Penyelenggaran Elektronik serta memperhatikan Syarat dan Ketentuan Penyedia Katalog Elektronik, maka akan dilakukan pengecekan data kualifikasi Penyedia Katalog Elektronik secara otomatis oleh aplikasi. Adapun pengecekan data kualifikasi Penyedia meliputi data sebagai berikut:

- Izin usaha sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku dengan Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (KBLI) yang sesuai;

- Memiliki akta pendirian beserta perubahannya (apabila terdapat perubahan);

- Konfirmasi Status Wajib Pajak (KSWP); dan

- Tidak sedang dikenakan Sanksi Daftar Hitam.

      Data Izin Usaha dan Akta Pendirian pada Aplikasi SIKAP wajib bersumber dari Lembaga OSS BKPM. Setelah data Izin Usaha, Akta pendirian, dan KSWP dalam SIKaP telah disesuaikan, Penyedia perlu melakukan Sinkronisasi data SIKAP pada Aplikasi Katalog Elektronik dengan mengakses menu Profil lalu pilih Pengaturan (Sinkronisasi data SIKAP dapat dilakukan pada submenu Informasi Penyedia). Pengecekan Data Kualifikasi Penyedia secara detil dapat dilihat pada dokumen terlampir (unduh disini). Jika Penyedia tidak memenuhi keempat syarat kualifikasi tersebut, maka Penyedia tidak dapat melakukan transaksi dan tidak dapat melakukan penayangan produk pada Katalog Elektronik. Pembaruan data kualifikasi tersebut agar segera diproses paling lambat 31 Mei 2024. (surat No. 10614/D.2.3/04/2024)

* Pemberitahuan tentang Penggunaan INAPROC Bagi Penyedia Katalog Elektronik *


Yth. Penyedia Katalog Elektronik

Sehubungan dengan Peraturan Presiden Nomor 17 Tahun 2023 Tentang Percepatan Transformasi Digital di Bidang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, disampaikan bahwa LKPP bekerja sama dengan PT. Telkom Indonesia meluncurkan Manajemen Akun Terpusat SPSE yang selanjutnya disebut INAPROC. INAPROC merupakan platform terpusat dari Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) dan Sistem Pendukung untuk mewujudkan efisiensi, efektivitas, transparansi, akuntabilitas, keamanan informasi, dan kemudahan dalam proses pengadaan barang/jasa.

Penyedia Katalog Elektronik yang telah mendapatkan informasi terkait registrasi dan verifikasi akun INAPROC melalui email (admin@eproc.lkpp.go.id) atau Whatsapp LKPP RI (0811557709) dihimbau untuk dapat melakukan proses registrasi dan verifikasi profil serta akses akun INAPROC pada laman https://akun.inaproc.id.

Panduan verifikasi profil penyedia https://bit.ly/verifikasiprofilinaproc

Panduan verifikasi akses penyedia https://bit.ly/verifikasiaksesinaproc

Apabila Penyedia Katalog Elektronik telah menyelesaikan pembuatan akun, Penyedia Katalog Elektronik mendapat kesempatan untuk bisa mengikuti agenda bimbingan teknis Katalog Elektronik v6. Adapun formulir pendaftaran pada tautan berikut: https://bit.ly/konfirmasikehadiranbimtekvms

Catatan: Tahap awal diutamakan untuk penyedia yang akan masuk ke dalam kegiatan piloting Katalog Elektronik v6 dan akan diundang bimbingan teknis terpisah secara bertahap melalui Whatsapp resmi LKPP.

Jika Saudara/i mengalami kendala, dapat menghubungi layanan pelanggan melalui telepon: 144 atau Whatsapp: 08111557709 untuk bantuan lebih lanjut. Demikian, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih. (Surat Nomor 6948/D.2.3/03/2024)